kemahasiswaan ITB dan pandangan sederhana gw

sore blog, apa kabar? baek2 aja kan pastinya, gw cuman bentar kok nganggurin nya hehe. Oke sip lanjut, hari ini gw adalah super lelah banget (lebai) karena abis futsal. kali ini futsalnya di lapangan saraga itb pas jam olahraga, jadi otomatis gratis dumzz..

Beberapa hari terakhir ini di ITB sedang marak2nya pemira, buat yang gatau, pemira itu Pemilu Raya. Sebuah acara yang diadakan untuk memilih presiden baru KM ITB. Sebenernya di mata sebagian besar anak tpb mungkin acara ini dianggap ga penting, karena toh mereka ga punya hak pilih. Buat apa peduli yang kaya gitu2an, belum saat nya coy! (kayaknya loh, gw sih biasa aja)

Naaah, terus ngapain gw peduli? sebenernya ini gara2 beberapa temen gw yang emang aktif ngurusin kepanitiaan dan cerita2 juga sih, gw juga jadi ikut kebawa untuk care. Lagian gw pikir, kalo peduli hal semacam ini kan bagus juga. Sebagai mahasiswa gituloh, harus tau dong isu2 dan hal2 penting yang umum seperti ini.

Aji sama Rahmat (temen fti gw) sering cerita2 gitu tentang pemira taun ini dan peta politik sekarang (cie elah, sok penting bgt yak gw). Ada banyak hal yang gw tangkep dan mungkin gw liat dengan mata kepala sendiri. Berhubung, gw gak tau yang ada sebenernya di internalnya. jadi gw cuma menyimpulkan pandangan2 gw sederhana yang emang mungkin gak bener.

menurut gw Kemahasiswaan itb memang butuh perubahan, harus lebih terlihat lagi di mata massa kampus. kegiatan dari KM seperti kurang terlihat jika dibandingkan dengan kegiatan2 yang diadakan oleh himpunan, entah bener atau engga ya. tapi ini pendapat gw. Di Itb sendiri udah banyak protes2 yang dilayangkan ke km, lewat poster2 liar dan yang paling berkesan adalah spanduk di sunken court yang intinya menyatakan kalau KM itb sudah mati.

Terus, kebetulan banget gw diajakin candi, temen urpa gw buat dengerin hearing calon presiden. Ada 2 calonnya, kak Tizar dan kak Filman. dua2nya punya track record super bagus selama di itb ini. pernah sama2 menjadi danlap oskm (semacam ketua lapangan acara ospek itb), dan menjadi kahim (ketua himpunan). Sekilas gw ngeliat kalo kak filman ini sangat tegas orangnya, ngomongnya sangat to the point dan direct, walopun begitu kadang agak sulit menerjemahkan idenya dalam kata2. Sementara kalo Kak Tizar itu kemampuan komunikasi dan diplomasinya bagus, walau terlihat kurang tegas.

Kedua calon punya poin plus, punya promotor yang spesial sendiri2 dan tim sukses yang juga keren menurut gw. Ini menarik, menarik untuk mengetahui proses pemira ini hingga akhir dan mengetahui siapakah yang akan jadi the next presiden km. Gw sih netral2 aja. kan belom milih :P hehehhe..

pokoknya siapapun yang terpilih, gw berharap bisa membawa itb kearah yang lebih baik! amiiin! semangat ya kakak2, semoga visi, misi, proker, dan apapun yang udah diomongin dan dijanjiin sekarang, bisa terealisasikan nanti.

The Cardigan - In the afternoon
(suara penyanyi nya super enak, gak epic sih tapi nyaman bgt didenger. harus donlot deh pokoknya)

0 komentar:

Posting Komentar