Selamat Hari Ibu (dan Bapak!)

yoo semuanya, selamat pagi dan selamat hari libur (untuk gw) hehe.. yang belom libur dan mungkin masih ada ujian atau kerjaan, tetep sehat tetep semangat biar bisa maknyuss2an sama pak bondan *loh? (gajelas parah)

Oke, mungkin topik ini telat gw angkat.. karena hari Ibu itu adalah tanggal 22 Desember, sementara sekarang udah tanggal 24! betapa telatnya gw ya Allah, apa saja yang gw lakukan selama 2 hari ini??? tidaak!!!

skip...

ehem2.. Kadang2 gw suka mikir kalau entah kenapa Ibu lebih penting kuadrat kuadrat dibandingin bapak di mata umum. jadi siapakah si umum itu ? oke ini ga penting -__- . kita lanjutkan, banyak bukti dan banyak alasan yang membenarkan teori ini. bahkan, kalo gasalah Rasul kita, mendahulukan ibu hingga 3x baru bapak. Ibu memang sosok yang pada umumnya, lebih mencintai kita (sebagai anak loh) dan melindungi kita.. Bahkan sebelum kita ada di dunia, Ibu udah ngebawa2 kita 9bulan udah kaya apaan tau.

Perjuangan seorang ibu dalam mengandung dan melahirkan, mendidik dan mengajar, memang sebuah hal yang luar biasa. sampai2, banyak lagu diluar sana yang dibuat khusus. contohnya "Bunda" dari Melly guslow. ini adalah sebuah fakta, dan tidak terbantahkan lagi. sementara mungkin sosok Bapak, lebih digambarkan tegas, disiplin, dingin, galak atau apalah itu (padahal sih hoax doang, boong belaka)

Tiap tahunnya, gw dan adek selalu ngebeliin nyokap hadiah, entah cangkir, boneka, cangkir lagi, toples, cangkir lagi, puisi, dan lagi2 cangkir *gakreatif emang*. Tapi entah kenapa tahun ini..

kenapa baru tahun ini.. disaat gw udah gede bgt, dan udah kuliah.. gw baru nyadar kalo GAK ADA HARI BAPAK SODARA2 hahaha.. (yah kalaupun ada gw gapernah denger deh). Kasian kan jadinya!!! masa ga ada satu hari aja paling engga buat si Bapak untuk dirayakan.

bagaikan si archimedes yg lg berendem trus dapet EUREKA! atau kaya Newton yang kejatohan apel trus dapet ilham. Gw kepikiran untuk mengubah hari Ibu menjadi HARI IBU DAN BAPAK (yah at least, buat keluarga gw sendiri lah).

Bagaimana pun juga, Bapak berperan sangat penting dalam kehidupan gw. Bokap gw selalu menyemangati gw dan bercerita banyak hal tentang kehidupan, pengalaman dia, temen-temennya, kerjaan, keluarga, hingga cewek. Gw pengen suatu saat bisa berbicara dan bertindak sehebat dia, dan belajar dari kesalahan-kesalahannya. pokoknya gitu deh! masih banyak hal2 yang gw salut, dan mungkin ga keitung untuk gw tulis disini.

jadilah pada tanggal 22 Desember..
gw dan adek gw. untuk pertama kalinya, dan tahun kedepan2nya.. dengan sukses mengubah HARI IBU, menjadi HARI IBU DAN BAPAK. dan membawa pulang 2 hadiah hehehe..
baju lengan panjang untuk Ibu, cangkir (maap ya supergakreatif2010) dan asbak untuk Bapak!

Terima kasih keduanya! Jasa kalian akan gw selalu kenang dan gw akan berusaha sebaik mungkin untuk jadi anak yang berbakti! amiiin ya Allah


Beatles - In my life
"lagu favorit kedua ortu hehehe"

0 komentar:

Posting Komentar