Spiral of life

hidup itu bener2 kaya spiral ya, yang bakalan terus berputar2, tapi gak ada yang tahu dimana ujungnya.. kenapa spiral? kenapa bukan lingkaran? karena tiap putaran selalu berbeda dengan putaran yang lain. setiap keseharian yang kita jalani, walau kadang terkesan monoton, punya nilai yang berbeda2 bagi perjalanan kita. dan putaran itu kalo kata kalkulus sih, banyaknya limit menuju tak hingga hehe.

Setiap orang punya spiralnya masing-masing, dan saling bersinggungan satu sama lainnya. Semakin sering mereka menaiki spiral bersama-sama, semakin dekat pula hubungan mereka. Tiap orang punya pilihannya sendiri terhadap spiral mereka. Ada yang berlari menaiki, berjalan pelan, atau hanya terduduk diam. yang pasti mereka tidak akan bisa turun kebawah, karena jalan2 yang sudah dilewati sudah runtuh menghilang..

sadar atau engga, mungkin sebenernya kita berjalan diwaktu kita sendiri dan saat kita bertemu seseorang, artinya waktu kita dan dia sedang beresonansi, seolah-olah kita berada pada waktu yang sama.. Kenapa sih ada org yang ngerasa 1jam itu bisa jadi lama banget atau cepet banget, tergantung situasinya? mungkin ini juga alasannya.. kalau tiap manusia punya waktunya sendiri, berjalan pada lorongnya tanpa sadar.

mungkin alam semesta ini juga sebuah spiral besar, yang gajelas dimana akhirnya. terus berulang, membentuk sebuah kehidupan baru, di tempat yang bahkan kita gak tahu.. dan manusia adalah mahluk entah kesekian kali menguasai bumi, dan bumi adalah entah kesekian kali planet yang memiliki kehidupan.

semua ini terus berputar, tiada henti, tapi tidak pada sumbu. karena terlalu sederhana jika digambarkan seperti itu. semua ini berputar membentuk spiral kehidupan, dengan kisah-kisahnya masing2 pada tiap2 putaran..

tertata rapi dan indah, oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT..

dan disini gw sadar, betapa kecilnya gw.. ga ada apa-apanya gw dengan semua ini, dan betapa ngasalnya gw membayangkan suatu sistem seperti ini tanpa pengetahuan apa2. Karena, cuma Dia yang tahu tentang segalanya..

nih spiral, hati2 pusing loh..


huuuaaahh..
cukup sudah ngayalnya. lanjutin kimia aaahh..


James Morrison - you give me something
( buat yg disana, makasih ya udah "give me something" ^^ )

2 komentar:

Reihan Putri mengatakan...

aaa keren2, glad you are back to blog's world. ciyee sapa tuh yg disana? (evilsmirk)

Baim mengatakan...

yap2.. thanks to inet gw yang udah ga abalooone. siapa yaa?? pokoknya yang disana lah, bukan disini nishishi.. (superevilsmirk)

Posting Komentar