Wonderwall

"Go let it in, go let it out..."

yap itulah penggalan salah satu lagu Oasis, yang sekarang ini lagi saya dengarkan. wah kenapa jadi saya ya sekarang yang digunakan sebagai kata pengganti orang pertama dalam blog ini? beberapa hari ini gue sibuk tapi justru jadi rajin blogwalking karena satu dan lain hal. Membaca blog orang itu benar-benar sebuah hal yang "wah" banget. Blog adalah suatu tempat dimana kita bisa pour our feeling seenaknya, ngomong sembarangan (asal gak menyingungg ya), dan salah satu tempat buat menenangkan diri. Percaya atau engga, itulah hasil blogwalking gue semingggu ini. Ini kembali meningkatkan semangat nge-blog gue yang udah hilang sejak lama. gatau kemana, ditelen sama badai tugas, atau bahkan malah tenggelam diantara kemageran dan kemalesan gue. Selamat ulang tahun diri gue yang ke-20! ya, tepat 2 mei ini gue berulang tahun. sudah kepala dua nampaknya. gak berasa ya udah tua. sekedar intermezzo aja, kemaren gue dateng ke maker (malam kekekeluargaan) teksound 29 yaitu angkatan 2014 dan gue menyadari betapa gue melihat mereka-mereka masih bocah, ramai dan asik dan penuh semangat sementara gue duduk ngobrol sama temen teksound angkatan 26.

 Ya, gue merasa melihat diri gue sendiri pada saat bocah (baca : kelas 1 SMA). gue merasa dulu gue juga kaya gitu, ketawa-ketiwi, rame geje dengan segala candaan yang ada di teksound dan disaat itu gue melihat angkatan tua hanya duduk sambil ngobrol. disaat itu gue ngerasa angkatan tua itu kenapa gak ikutan rame2an ya? kenapa mereka gamau ngobrol sama kita ya? dan berbagai hal lainnya. Tapi sekarang gue sadar perasaan si angkatan tua itu ahahhaha. ironis memang

 Bertambah tua itu adalah sebuah anugerah, sebuah kebahagiaan yang diberikan ALLAH SWT kepada kita umat manusia, itu adalah hal yang harus sangat disyukuri oleh semua orang. begitu banyak kejadian yang terjadi selama gue vakum ngeblog, dari yang bikin mata terbelalak hingga harus koprol bolak-balik. dari yang namanya kegalauan akademis sampe namanya kegalauan akibat cinta.

Saat melihat semua, saat menapaki kembali jalan yang udah gue lalui, yang bisa gue lakukan kini hanya tersenyum dan tertawa. Gak ada gunanya menyesali semua kesalahan atau kenangan buruk, semua itu pastinya bakal jadi hal yang berguna. bakal jadi pengalaman berharga, bodoh, mengejutkan, mengharukan, dan sebagainya yang gak terlupakan.

 Hal yang lucu adalah, 2 tahun atau bahkan 3 tahun lalu, gue merasa juga udah dewasa. tapi saat ini gue melihat diri gue 2 atau 3 tahun lalu sebagai seorang bocah ingusan, dan mungkin, diri gue dimasa depan entah 4 atau 5 tahun lagi pastinya bakal menganggap diri gue yang saat ini sebagai bocah. yap, manusia berkembang, bertambah besar dan bertambah dewasa. baik secara fisik ataupun pemikiran. tentunya dengan rate yang berbeda, makanya saat ini kita masih sering menjumpai orang dewasa yang punya kelakuan anak kecil.

 Hari ini gue telah sudah berada pada titik terendah hidup gue, entah dari kapan, mungkin dari kemaren-kemaren, dan mungkin bakal terus hingga hari-hari kedepannya. Dititik ini gue sadar kalau gue itu bukan apa-apa, masih banyak orang hebat diatas gue, masih banyak prestasi-prestasi yang belum bisa gue raih. Tapi ya gimana lagi? so what? kini gue sadar, yang bisa gue lakukan hanyalah berusaha sebisa gue, berikhtiar, berdoa, serta berserah diri pada ALlah.

 gue tau, gue udah sering melakukan kesalahan yang sama. gue sudah melakukan dosa yang sama berulang kali. tapi kenapa gue gak sadar? betapa bodohnya gue? atau emang karena gue manusia biasa yang harusnya kaya gini? pada akhirnya jawaban terhadap ini terserah persepsi kita. Gue gak mau ambil pusing lagi hanya karena masalah ini. lebih baik kita bergerak sambil berpikir dari pada hanya berpikir keras tetapi geraknya terlambat.

gue banyak salah. gue terima hal itu. gue sadar. gue mohon ampun. ternyata gue bersalah lagi. yap ini akan menjadi sebuah looping, tapi apakah itu salah? apakah gue gak boleh? seperti kata mentor gue, Iman manusia itu fluktuatif, yang penting adalah bagaimana kita menjaga agar iman itu tetap maksimal dengan fluktuasi negatif yang rendah. that's it.

sepertinya gue terlalu banyak membicarakan hal yang tidak berhubungan antara satu sama lainnya dan terkesan membosankan. tapi ya who cares. gue akan menulis apa yang ada dipikiran gue, bukan apa yang terbaik demi bagusnya tulisan ini. mohon maaf jika kalimat ini terkesan ofensif. terimakasih semuanya. terimakasih.

gue akan kembali ke dunia blogging
 blog, ingatkan gue untuk rajin mengepost ya :)


 Oasis - Wonderwall "lagu oasis favorit gue, ya, gue tau ini mungkin lagu fave semua orang yang suka oasis haha, tapi gimana, emang enak. liriknya bagus, nadanya juga enak, serasa hidup lebih santai dan jadi menghilangkan kesibukan keburukan kejelekan yang ada dipikiran gue tentang dunia. kok bisa? gatau, enjoy!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Gw suka baca blog lo ini, simple tapi benar-benar ngegambarin apa yg lo rasain. Pokoknya setiap bulan harus ada postingan barunya yaa. Ditunggu loh! :D

Baim mengatakan...

thanks a lot :) , ada blog?

Posting Komentar