Walrus (Walpole-Cirrus) Goodness-Of-Fit Test

Pagi blog, pagi pembaca, dan pagi semuanya.

Hari ini suhu menunjukkan angka 27.6 derajat celcius. cukup dingin mungkin menurut gue, padahal matahari sedang cerah-cerahnya bersinar dan awan cuma sedikit sekali berarak dilangit, gak ada nimbus, cuma ada cirrus-cirrus sama sedikit stratus kecil membentuk pola yang abstrak tapi indah. ya, langit kali ini indah. Mungkin banyak orang lebih menyukai bentukan awan nimbus yang besar dan epik, bisa membentuk bentukan binatang, orang, rumah, dan berbagai hal lain di imajinasi kita.

Tapi menurut pandangan pribadi gue, yang paling bagus itu cirrus, apalagi jika jumlahnya banyak dan membuat beragam pola unik seperti guratan sisik ikan dan banyak hal lainnya. yap, simpel dengan pola yang indah. oiya tambahan, pernah liat awan yang berwarna pelangi? belum? sayang sekali, itu adalah cirrus, satu-satunya awan yang bisa merefleksikan indahnya warna pelangi karena strukturnya yang begitu tipis :)

oke, lanjut. seminggu lalu merupakan minggu penuh kekesalan dan kesedihaan dan apalah itu segala penderitaan hidup ahahaha. yap, singkatnya, it's a gloomy week. terlalu banyak perasaan buruk yang gue rasakan dan ingin gue lupakan. yaa, seperti kata orang kan hidup ini roda, setelah gloomy week harusnya minggu kebahagiaan dong. eng ing eng. ternyata minggu ini minggu uas! sungguh beruntungnya diriku. mari saja berharap di minggu kehektikan uas ini gue mendapatkan sebuah keberhasilan dan makin bisa fokus. amiiin!

apalagi ya, oiya uas pertama di minggu berbahagia ini (amin) adalah statin. Statistika Industri. dengan buku andalannya yaitu Walpole, yap, gue punya pengalaman buruk dengan mata pelajaran yang mirip-mirip seperti ini dengan buku yang sama. yaitu pas matkul probstat semester lalu. Gue merasa gagal sebagai seorang akademisi untuk mengerti materi dan pelajaran yang ada, yaitu probabilitas, alhamdulillah banget, semester lalu itu ada remedial untuk uas dan uts. bersyukur, gue akhirnya bisa lulus dengan nilai yang pas-pasan.

Keburukan tidak berakhir sampai disitu, di mata kuliah statin ini, gue juga merasakan kebodohan yang sama pada saat menjalani uts. entah otak gue yang macet dan lemot, atau gue yang gak maksimal, tapi gue merasa terdiam lama (baca : lemot) dalam memahami soal yang ada sehingga uts gue juga wassalam. ya Allah, yang terbaik aja deh.

Berkaca pada pengalaman gue, yang gue lakukan bukanlah pasrah. ya gue belajar aja sebisa gue, semaksimal gue, tapi kali ini dengan hati yang "nothing to lose", i've done my best, let God do the rest! itu ucapan dari salah satu temen deket gue yang berkuliah di fakultas hukum UI sekarang :)

kalau kali ini gagal lagi gimana im? bunuh diri?

yakalee. masih banyak yang perlu diurusin. masih banyak yang lebih berharga dari kaya ginian doang. yang penting gue ga akan nyesel apapun yang terjadi hari ini. yang terjadi ya terjadilah . karena ini emang susah, tapi gue yakin pasti ada celah dan peluang untuk dikerjain. mungkin abis ngerjain gue gabisa ngomong kaya gini, mungkin gue pasti galau-galauan akademik lagi, tapi paling cuma bentar, soalnya begitu "gue yang dimasa depan" (baca : gue yang abis uas) membaca tulisan ini pasti dia bakalan sadar dan terhentak hatinya.

wish me luck semuanya :)
tetap sehat, tetap semangat, dan tetap blogging

Quasimode - Daybreak
"jazz yang unik, suasananya hangat-hangat nyantai. silahkan didengarkan" 

2 komentar:

Reihan Putri mengatakan...

cieee temennya yg kuliah di fakultas hukum UI kewl ngeetz

Baim mengatakan...

siapa tuh temennya ahahahaha

Posting Komentar